Kritik dan Saran silahkan kirim pesan ke" bayz.pabayo@gmail.com "

Bupati Ditilang, eh malah memaki petugas

BANDARLAMPUNG- Polisi tampaknya tidak pandang bulu dengan pengendara motor yang melanggar. Tadi malam, Sat. Lantas Polresta Bandarlampung menilang Bupati Pesawaran Aries Sandi Darmaputra yang mengendarai motor gede tanpa helm.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 19.30 WIB, tadi malam (5/4) di depan Mall Kartini, Jl. Kartini Tanjungkarang Pusat. Bupati muda ini diberhentikan Kanit Laka Lantas Iptu Aditya yang tengah bertugas.

“Pada Awalnya kami tidak tahu kalau yang melintas itu seorang bupati. Karena dia tidak memakai helm maka kami hentikan. Sebab ini merupakan bentuk pelanggaran Undang-undang lalu lintas,” kata Kasatlantas Polresta Bandarlampung Kompol Abdul Waras.

“Yang kami sayangkan, beliau sempat mengeluarkan bahasa kasar kepada petugas kami dan disaksikan masyarakat banyak. Bupati ini juga beralasan bahwa helmnya dibawa oleh staff nya,” tambahnya.

Abdul Waras menghimbau kepada seluruh pengendara untuk mentaati peraturan lalu lintas dan menggunakan kelengkapan berkendara secara baik dan benar. “Karena ini juga untuk kepentingan si pengendara juga,” lugasnya.

Sayangnya, hingga semalam, Aries Sandi gagal dikonfirmasi.
Bupati Pesawaran Aries Sandi Darmaputra ditegur polisi karena melanggar peraturan lalu lintas saat melewati Jalan Kartini, Bandar Lampung, Selasa (5-4), sekitar pukul 19.30.

Polisi menghentikan Aries Sandi yang mengendarai sepeda motor gede tanpa menggunakan helm.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun di lokasi kejadian, malam itu orang nomor satu di Pesawaran tersebut melintas di Jalan Kartini dengan dikawal mobil patroli Satpol PP.

Kanit Laka Polresta Bandar Lampung Iptu Aditya yang saat itu sedang berpatroli segera menghentikan motor yang dikendarai Aries Sandi. Perwira itu mengimbau agar Aries Sandi mengenakan helm terlebih dulu, baru melanjutkan perjalanan. Rupanya pejabat itu sempat berang dan mengeluarkan kata-kata tak pantas. Sempat terjadi perdebatan antara Aries Sandi dan Iptu Aditya.

Namun, Aditya tetap pada prinsipnya agar pengguna jalan tanpa terkecuali mematuhi peraturan lalu lintas. Ia mengimbau Aries Sandi agar menggunakan helm demi keselamatannya sendiri. Setelah Aries Sandi mengenakan helm, Aditya mempersilakan putra Bupati Tulangbawang Abdurrachman Sarbini itu melanjutkan perjalanan.

by www.rakyatlampung.co.id

1 komentar: