Kritik dan Saran silahkan kirim pesan ke" bayz.pabayo@gmail.com "

Korupsi Seketaris MENEGPORA SEA Game 2011 ditangkap

Metro TV, Jakarta. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Sekretaris Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng, Wafid Muharram, malam ini, Kamis, 21 April 2011. Wafid ditangkap karena diduga tengah bernegosiasi dengan seseorang dan menerima suap.

Wakil Ketua KPK M. Jasin membenarkan penangkapan itu. “Ya benar, tapi keterangan lebih lanjut nanti akan disampaikan,” katanya.

Menurut informasi yang dihimpun VIVAnews.com, Wafid ditangkap di kantornya di Kementerian Pemuda dan Olahraga pada pukul 19.00 WIB. Saat ini proses pemeriksaan Wafid masih terus berlangsung.

Wafid diduga terlibat dalam praktik suap-menyuap dalam proyek pembangunan wisma atlet Sea Games di Palembang. Sampai saat ini, belum diketahui berapa jumlah uang yang diterima Wafid.


Dalam rangka penyelenggaraan Sea Games di Palembang, pemerintah telah memakai anggaran pada tahun 2010 sebesar Rp200 miliar untuk pembangunan wisma atlet, dan Rp34 miliar untuk pembangunan Stadion Jakabaring. Dari anggaran 2011, dana yang telah digunakan adalah Rp125 miliar. Jumlah ini di luar biaya penyelenggaraan SEA Games.

Total anggaran untuk pelaksanaan SEA Games ditaksir mencapai Rp480,5 miliar untuk pembangunan venue, persiapan teknis, pembangunan sarana prasarana dan wisma atlet. Saat ini, pemerintah baru mengantungi dana sebesar Rp624 miliar.

Menteri Negara Pemuda dan Olah Raga Andi Mallarangeng menyatakan siap dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus dugaan suap proyek pembangunan wisma atlet Sea Games XXVI di Palembang.

"Kalau persoalan itu, saya dan jajaran Kemenpora siap untuk bertemu dengan KPK," kata Andi di Istana Presiden, Rabu, 27 April 2011.

Menteri Andi berharap KPK bisa menuntaskan kasus yang sedang menjerat kementerian yang dipimpinnya itu. "Kami memang berharap diusut secara tuntas sehingga jelas mana yang salah, mana yang benar," ujarnya.

Dia juga menyatakan telah menunjuk Pelaksana Harian Sekretaris Menpora untuk menggantikan tugas Wafid Muharram yang saat ini meringkuk di tahanan. "Semua lini organisasi keolahragaan bisa berjalan dengan baik, dengan prinsip-prinsip good governance," kata dia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar